Followers

Saturday, December 13, 2008

Jakarta Puncak Bandung 6-10th Dec 08 Part 3

9th Dec..We visited famous Tangkuban perahu volcano followed by Sari Ater Hot Spring and shopping at the Cihampelas Jean Center.

Pic di Surya Indah resort
Tangkuban Perahu ~ The moment I stepped out from shuttle, i can smell sulphur..buleh tahan kuat jugak baunye... After a few seconds later, we saw several Indonesian man rushing to us to sell their souvenirs. They seemed very desperate .....rimas tulll kena kerumun..dah mcm artis lak kami...(ekeke..perasan ler tu..) nak bergambar pong x senang...mmg kesian kat diaorang...sampai merayu2 suruh beli ..... tp dah dipesan oleh Om Prio jangan beli apa2 sbb kalo beli satu..nanti semua pong dtg...oh x sanggup..x sanggup..
ni ler kawahnya....speechless..mmg cantik sgt view kat sini

ala mucuk2 anak mama.....

gambar kenangan bersama my mum...emak..i luv u!!!
Ho ok berbalik pada Tangkuban Perahu, ada cerita di sebalik nama Tangkuban Perahu sebenarnya...diceritakan oleh Om Prio....ternganga masing2 mendengarnye..hehe..just copy paste sbb malas nak mengarang..begini lah adenya ceritanya.. sory ek dlm bahasa indon...layan je lar..

Tangkuban Perahu sebenarnya adalah gunung berapi. Dinamakan tangkuban perahu (bahasa Sunda) karena bentuknya yang menyerupai kapal yang terbalik. Ada legenda menarik yang terkait dengan wilayah memesona ini.

:11:

Zaman dahulu kala, tersebutlah sepasang suami istri yang saling mencintai. Mereka memiliki seorang putra yang dinamai Sangkuriang. Karena berbagai alasan, sang suami tidak dapat memperlihatkan wujud aslinya, jadi sang suami beralihrupa menjadi seekor anjing. Sangkuriang sangat mencintai anjing itu, yang diberi nama Tumang.

Suatu hari, Dayang Sumbi, ibu Sangkuriang, ingin me
makan hati rusa. Ia meminta anaknya untuk berburu rusa. Sangkuriang berusaha keras namun rusa tak jua ia dapatkan. Takut mengecewakan hati ibunda, Sangkuriang membunuh Tumang, mengambil hatinya, kemudian mempersembahkan benda itu kepada Dayang Sumbi. Akhirnya Dayang Sumbi sadar bahwa yang dibunuh Sangkuriang adalah si Tumang, dan bukannya rusa. Murka, Dayang Sumbi memukul Sangkuriang hingga jatuh. Kening Sangkuriang terluka, darahnya bercucuran. Dayang Sumbi gelap mata, ia mengusir darah dagingnya untuk selama-lamanya.

:badminton:

Tahun berlalu dan Sangkuriang tumbuh menjadi pemuda yang gagah. Kemudian ia bertemu dengan Dayang Sumbi yang masih tetap tampak jelita dan belia. Mereka jatuh cinta.

Sampai akhirnya Dayang Sumbi menemukan bekas luka di kening Sangkuriang. Yakin Sangkuriang adalah anaknya, Dayang Sumbi menolak lamaran pemuda rupawan itu. Karena Sangkuriang terus berkeras untuk menikahinya, Dayang Sumbi menetapkan sebuah syarat: Ia akan menikahi Sangkuriang apabila pemuda itu dapat menyelesaikan sebuah perahu raksasa dalam satu malam.

Di luar perkiraan Dayang Sumbi, Sangkuriang mampu melakukannya. Perahu itu hampir selesai saat Dayang Sumbi membangunkan para ayam jantan untuk berkokok sebelum waktunya. Kesal karena merasa dirinya gagal, Sangkuriang menendang perahu yang sedang dibuatnya. Perahu itu kemudian terbalik dan berubah menjadi gunung.

Sari Ater Hot Spring ~ Here we can swim in warm mineral water pools which is good for skin problems.. nice place..dan buleh rendam2 apa yg patut kat sini..eheks...rendam kaki ler ...apa lagi...

jom rendam2 kaki.....biar segar sikit nak merempit lepas ni...hehe

peace!!!!

No comments:



I changed my font at thecutestblogontheblock.com